Rabu, 21 Desember 2016

Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Susu?

Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Susu?



Selamat datang kembali dalam situs ahlinya-lambung.blogspot.co.id yang setelah sebelumnya kami telah menyampaikan ulasan tentang manfaat lidah buaya untuk asam lambung, terimakasih karena sudah membacanya.

Pada kesempatan ini, dengan banyaknya pertanyaan mengenai Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Susu? Maka, disini kami akan menyampaikan informasi seakurat mungkin, mohon Anda baca sampai selesai.

Inilah Jawaban Tentang, Bolehkah Penderita Asam Lambung Mengkonsumsi Susu?


Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. asam lambung atau di dalam dunia kedokteran disebut dengan GERD, yaitu peradangan yang terjadi pada lambung akibat pengeluaran asam lambung yang berlebih. Umumnya asam lambung akan menimbulkan gejala nyeri ulu hati, mual, kembung, dan muntah. Apabila keluhan menjadi nyeri dada, dada terasa panas, dan mulut terasa pahit/asam, atau penyakit Refluks Gastroesofageal yang terjadi akibat naiknya cairan lambung ke kerongkongan. Hal ini disebabkan klep antara lambung dan kerongkongan tidak berfungsi dengan baik.

Bila benar anda terkena asam lambung maka selain pengobatan oleh dokter maka anda juga harus melakukan perubahan pola hidup seperti jangan sampai telat makan/usahakan makan teratur, makan sedikit-sedikit tetapi sering, hindari konsumsi makanan pedas, asam, alkohol, rokok, kafein dan hindari stress. Selain itu, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, merokok dan hal-hal lain yang dapat merangsang asam lambung.

Untuk pengobatan asam lambung dengan cara mengkonsumsi jeruk nipis pada saat pagi hari hingga saat ini belum dilakukan penelitian medis, jadi kami tidak dapat menyarankan. Namun memang saat kita menderita asam lambung, dianjurkan untuk menghindari makanan yang terlalu asam karena dapat memicu meningkatnya asam lambung. 

Sponsored Link :  Lemon untuk Asam Lambung
Mengenai konsumsi susu pada penderita yang memiliki riwayat asam lambung, sebenarnya tidak ada larangan bagi penderita asam lambung, maag atau penyakit lambunglainnya untuk mengkonsumsi susu jenis apapun. Memang ada literatur yang menyatakan bahwa kalsium susu dapat merangsang pengeluaran asam lambung dan menghambat penyembuhan luka pada lambung. Namun hal tersebut tidak lantas terjadi pada seluruh penderita asam lambung. Ada baiknya, sebelum mengkonsumsi susu anda mengkonsumsi air putih terlebih dahulu dan hindari konsumsi susu saat terjadi serangan magg(perut sedang terasa nyeri/perih karena peningkatan asam lambung).

Selain susu, Anda juga dapat mengkonsumsi produk susu lain seperti yoghurt. Rasa asam yogurt tidak akan merangsang produksi berlebihan asam lambung dan meningkatkan iritasi pada lambung. Dalam literatur dikatakan bahwa salah satu manfaat yogurt adalah justru mengobati asam lambung, karena asam yang terbentuk dalam yogurt adalah asam laktat yang menyembuhkan luka pada dinding lambung.

Para peneliti melaporkan dalam American Journal of Clinical Nutrition bahwa mengkonsumsi yogurt yang mengandung bakteri menguntungkan, lactobacillus dan bifidobacterium, secara signifikan dapat menurunkan jumlah helicobacter pylori, salah satu penyebab kerusakan mukosa lambung sehingga timbul borok (ulcer).

Penelusuran :

posteb by : obat asam lambung

0 komentar:

Posting Komentar

Pengelola

Pengelola :

H. Acep Suherman, SE


Alamat yang bisa dikunjungi:

  • Kantor pusat >> Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. – 46115
  • Toko Gudang Herbal >> Jln. Tamansari Gobras No.47 B (Gunung Kanyere), Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. – 46115

KONTAK KAMI

Jelly Gamat
  • Pesan : 081.220.617.666
  • Konsultasi : 081.222.317.444
  • Pin BB : 544D9E3C
Ace Max's
  • Pesan : 082.126.444.770
  • Konsultasi : 085.220.295.364
  • Pin BB : 57312E3E
Green World Global
  • Pesan : 0821.1960.2100
  • Konsultasi : 0821.1960.3637
  • Pin BB : 56DBBBB4
SOSMED :
  • WhatsApp : 085.220.295.364
  • Line : tokoacep
  • fb : konsultasi toko acep

SISTEM PENGIRIMAN

1. Cash On Delivery (COD)

Kami melayani pengiriman produk herbal dengan metode COD yakni pengiriman barang yang dilakukan oleh kurir dengan pembayaran dilakukan saat menerima produk, untuk wilayah Tasikmalaya Dan Sekitarnya.

2. Pengiriman Melalui JNE

Bagi anda yang berada di luar wilayah Tasikmalaya, maka produk herbal yang anda pesan akan dikirim via ekspedisi Cargo JNE.


NO. REKENING


DISCLAIMER

disclaimer

لِكُلِّ دَاءٍ دَوَاءٌ، فَإِذَا أَصَابَ الدَّوَاءُ الدَّاءَ، بَرَأَ بِإِذْنِ اللهِ عَزَّ وَجَلَّ

“Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala.” (HR. Muslim)


HIMBAUAN

Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :

PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontributor